Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Update: My 10 Steps Skincare Routine

Hellooow... Finally bisa juga bikin review  setelah sebulan lamanya nyoba skincare routine yang rempong bin ribet sebagai update dari curhatan geje yang telah lalu. Gak usah berlama-lama langsung sajaah...

Kesan pertama setelah mencoba rutinitas pagi dan malam yang pada awalnya cukup rempong namun membahagiakan pada akhirnya ini adalah: I'm definitely gonna keep doing the routine. Kenapa? Ya karena dampak positifnya kerasa sekali setelah berjuang keras pagi dan malam pake skincare segambreng. Every single day for a month. Eh, enggak ding, pernah bolong sekali pas bener-bener lagi capek jiwa raga, maklum lah emak-emak life itu cukup keras dan sedikit kejam, eh malah ngelantur. Back to topic. Jadi efeknya tuh baru kerasa setelah 2 mingguan, dimana muka jadi lebih cerah, kenyal, terhidrasi dan enak diliat walopun gak lagi pake make up jadi semacam tekstur muka tu jadi bagus gitu. Serius. Jadi seneng aja gitu tiap ngaca, hehe...

And these are my favorite products after using them regularly for a month... 

Sheet Mask
No words can describe how I love it so much. Lebay ya? Tapi emang beneran deh ini masker lembaran enak banget dipake. After effect-nya juga ciamik. Hydrating ability nya juarak! Sebagai pemilik kulit normal cenderung kering produk yang bisa melembapkan itu adalah anugerah *halah. Dalam sebulan ini udah berkali-kali repurchase sheet mask saking khawatirnya kalo kehabisan. Udah beberapa brand sheet mask yang aku coba dan semuanya enak dipake. Pertama kalo dulu pernah coba Natureby, sekali beli langsung banyak varian. Tapi karena belum kenal step-step skincare routine jadi pakenya seenak jidat, muka gak dibersihin ato dipakein toner dulu.  Yang didapet cuma efek adem doang haha. Yang aku coba barengan sama skincare routine tu Innisfree, ini mask nya enak dipake, wanginya enak banget dan hampir selalu ada sisa essence (ato serum?) di kemasannya, jadi bisa dituang terus ditepuk-tepuk ke sheet mask nya. Berasa lebih puas aja gitu. Varian favorit ku dari brand ini yang aloe vera sama rose. Kalo Nature Republic yang juara tu varian olive, kulit jadi lembap sampe pagi (aku pake sheet mask malem, kadang sampe kebawa tidur sampe agak kering gitu pas dilepas). Kalo NatRep ini gak ada sisa air essence (ato serum?), dan lembaran maskernya lebih tebel dari Innisfree ato Natureby. Yang terakhir dari brand The Saem. Ketebalannya hampir sama kaya Nat Rep, cuma air essence (ato serum?) nya banyak banget, sampe bingung udah diusap ke muka, tangan, kaki masih netes terus tiap dituang. Yang paling aku suka dari brand ini tuh setelah dilepas gitu muka gak basah banget, jadi kayak essence ato serumnya terserap sempurna ke muka. Gak ada yang nempel sampe ke bantal juga. Love deh sama sheet mask The Saem (secara harganya hampir dua kali lipat daripada yang lain sih).

Laneige Lip Sleeping Mask
Udah jatuh cinta banget sama produk ini, sampe tabungan khusus buat beli full size nya pun udah direncanakan. Top dah, bikin bibir lembap, gak item dan kenyal. But beware, produk ini udah ada KW nya, jadi harus extra hati-hati jangan sampe salah beli. Karena banyak olshop yang ngasih harga murah tapi kita gatau originality nya. Makanya udah rencana nabung dari sekarang biar bisa beli langsung di official olshop nya Laneige. Emang lebih mahal sih, tapi keaslian dijamin kan. Daripada menyesal kemudian kan.

Laneige Water Sleeping Mask
Walopun sempet kecewa buta pas awal pake, dimana gak ada perubahan signifikan (kemakan iklan banget nih, maunya sekali pake langsung bening kaya kulitnya Mba Hye Kyo). Tapi efeknya baru kerasa setelah rutin dipake, kan aku pakenya 2-3 kali seminggu jadi tiap habis pake paginya tu kulit jadi alus kenyal gitu. Trus gak kering juga. Suka deh. Sekarang masih indent tabungannya buat beli yang full size. Dan sedihnya produk ini juga sudah ada KW nya bahkan yang full size loh (T_T)

Nacific Real Floral Toner (Rose) 
Sekarang aku sadar betapa pentingnya toner dalam per-skincare-an. Karena produk yang kita pakai gak terserap maksimal tanpa toner. Dan toner yang ini aku suka banget karena gak bikin kulit kering, wangi rose nya seger dan isinya banyak haha. Awal pake aku tuang ke tangan langsung tepuk-tepukin ke muka, tapi sekarang selalu pake kapas. Gatau kenapa rasanya lebih enak aja gitu kalo pake kapas.

Pixy Eye & Lip Makeup Remover
Ini andalan banget buat bersihin makeup. Gak greasy, gak lengket tapi ampuh bersihin makeup waterproof. Love it so much!

Nah itu dia yang jadi juara terfavorit. Eh ada lagi Nat Rep aloe vera shooting gel, ini sih udah pasti karena efek hydrating nya. Kalo serum sama essence Nacific tu sebenernya suka juga cuman sejauh ini gak terlalu ngasih benefit yang cukup signifikan ke muka. Jadi ya B aja gitu. Next time pingin ganti sama produk lain, sekarang fokus nabung dulu deh. Produk skincare yang bagus yang aku cintai itu harganya bikin terharu soalnya.

Ok, udah cukup puanjang sharing kali ini jadi aku cukupkan sampai di sini dulu. See you in my next article ^_^v

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar